Kamis, 07 September 2017

Tips Agar Tak Gatal Setelah Mencukur Bulu di Tubuh

Image result for Tips Agar Tak Gatal Setelah Mencukur Bulu di Tubuh

cara menghilangkan pori pori setelah bercukur - Beberapa organ badan manusia terdapat bulu-bulu, seperti bulu di kaki, dada, dagu, ketiak, dan beda sebagainya. Tetapi, kehadiran bulu-bulu itu cukup mengganggu beberapa besar orang termasuk pria dan wanita hingga mereka juga akan menghilangkannya lewat cara mencukurnya.

Walau sebenarnya, ada bulu-bulu yang tumbuh di beberapa organ badan itu memiliki peranan. Tetapi, tetaplah saja beberapa orang yang risih dan ingin menyingkirkan bulu itu agar terlihat lebih mulus dan bersih. Apakah Kamu juga mengerjakannya?

Baii pria ataupun wanita biasanya semakin lebih terlihat bersih dan yakin diri bila mencukur bulu yang ada ketiak, kaki, dan beda sebagainya. Walau demikian, ada beberapa problem yang keluar karena sering melakukan hal semacam ini.

Setelah mencukur sering kulit jadi terasa gatal dan iritasi. Rasa gatal ini dikarenakan oleh bulu yang masih tetap sangat pendek dan juga akan tumbuh. Bulu badan juga akan makin mengeras bila sering dicukur. Diluar itu, ada beberapa kuman yang riskan hingga buat kulit jadi gatal.

Bila terasa gatal dan digaruk, maka biasanya juga akan menyebabkan luka. Karenanya, pastikan Kamu mencukur bulu di badan lewat cara yang bnar agar tidak menyebabkan gatal dan iritasi. Bagaimana langkahnya? berikut cara agar tidak gatal setelah mencukur bulu di badan :

1. Melakukan scrubbing 

Untuk kurangi rasa gatal, Kamu dapat melakukan scrubbing. Kerjakan sekian kali sebelumnya Kamu mengambil keputusan untuk mencukur bulu kaki atau ketiak. Diluar itu, melakukan scrubbing juga untuk hindari kuman dan sel kulit mati yang mengganggu.

Baca: cara membuat toner air beras

2. Memakai pisau cukur yang bersih 

Sebelumnya mencukurnya, pastikan pisau yang juga akan Kamu pakai itu bersih. Memakai pisau cukur yag higenis atau bersih juga akan menolong Kamu kurangi resiko gatal yang cukup mengganggu kesibukan.

3. Berendam di air dingin 

Setelah mencukur, baiknya Kamu rendam bagian badan itu dengan air dingin. Rendam selama lebih kurang 5 menit. Langkah tersebut untuk menghindar terjadinya kemerahan, rasa panas, dan gatal setelah dicukur. Untuk merendamnya janganlah sekali-kali memakai air hangat karena dapat mengikis kelembaban.

4. Janganlah terserang cahaya matahari 

Alangkah sebaiknya Kamu hindari cahaya matahari terlebih dulu setelah mencukurnya. Diluar itu, janganlah memakai bahan kosmetika dengan pewangi dan panas yang menyengat. Untuk kaki dan tangan, Kamu dapat memakai sunblock setelah dicukur.

Baca juga: cara membuat orang pingsan saat tidur

5. Gunakan gel aloe vera 

Gel aloe vera atau liah buaya dapat menentramkan kulit yang dapat menangani rasa panas dan gatal karena mencukur. Kamu dapat memakaikannya setelah mencukur.

Tersebut cara agar tidak gatal setelah mencukur bulu di badan. Setelah mencukur Kamu harus melindungi kelembaban organ badan itu. Bila kulit dalam kondisi kering, maka lebih riskan gatal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact us

Nama

Email *

Pesan *