Kamis, 07 September 2017

Panduan Cara Mengetahui Produk Kecantikan yang Kadaluarsa

Related image

cara mengetahui masa kadaluarsa makeup - Kosmetika dan dunia kecantikan wanita adalah dua hal yang tidak dapat dipisahkan. Pemakaian kosmetika untuk merias muka dan daerah yang lain dengan maksud membuat cantik tampilan dalam semua suasana adalah hal yg tidak dapat dijauhi oleh kaum hawa.

Namun tahukah kamu kalau dalam pemakaian kosmetika terkadang terjadi reaksi kimia yang malah berbalik mengakibatkan kerusakan kesehatan kita? Ini dapat terjadi bila product itu memiliki kandungan bahan kimia yang berhaya pada kesehatan kita, atau karena pemakaiannya yg tidak sesuai sama panduan yang di sarankan.

Dampaknya samping pemakaian kosmetik muka dapat dirasa dengan segera ataupun bertahap dan dalam periode panjang. Terkecuali karena kekeliruan pada prosedur pemakaian, resikonya yang muncul ini dapat juga karena sebab product itu sudah kadaluarsa (expired).

Pemakaian product kosmetik kadakuarsa dapat mengakibatkan terjadinya reaksi baru pada bahan kimia pembentuk product itu ataupun reaksi pada kosmetika dengan diri kita sendiri.

Terkadang efek dari ke-2 reaksi itu berbentuk iritasi enteng hingga dipandang remeh. Namun pada beberapa masalah iritasi itu dapat adalah tanda awal dari kanker kulit. Oleh karena itu, janganlah dianggap remeh peristiwa begini.

Untuk melindungi terjadinya hal sekian, langkah paling baik untuk menghindarinya yaitu diperlukan kecermatan sebelumnya mengambil keputusan dan beli sebuah product kosmetik. Yang perlu di perhatikan yaitu apakah kosmetik itu pas untuk type kulit kita, komposisi bahan yang dipakai dan tanggal kadaluarsanya.

Terkecuali waspada dalam memilih, mengecek kosmetika saat memakainya juga perlu dilakukan. Dengan hal tersebut kita juga akan tahu make-up mana yang telah expired hingga tidak aman sekali lagi untuk di pakai, bagaimana caranya memakainya dsb. Terkadang sebagai persoalan bila product itu tidak memberikan waktu expired-nya atau tanggal kadaluarsanya telah tidak terang sekali lagi karena rusak dsb.

Baca: tips membuat ombre lips

Cara ketahui product kecantikan telah kadaluarsa atau belum juga yaitu dengan mengetahui ada beberapa perubahan baik warna, bentuk ataupun baunya, diantaranya seperti :

Maskara 

Maskara yang peranannya untuk membuat cantik bagian mata seperti menebalkan dan melentikkan bulu mata ini ada dalam beberapa warna dan formula yang berlainan. Bila maskara ini telah alami perubahan baik struktur, warna ataupun aroma baiknya janganlah dipakai sekali lagi untuk menghindar kerancuan dan infeksi. Masa kadaluarsa maskara biasanya pada 3-4 bulan.

Alas Bedak (Foundation) 

Peranan dari foundation ini terkecuali untuk tutup flek atau pori-pori muka, juga buat bedak luar makin lekat. Alas bedak ini ada dalam beberapa bentuk seperti cair, padat dan krim. Ke-3 type ini memiliki bahan basic kimia yang memiliki batas kadaluarsa juga. Masa kadaluarsa foundation ini sekitar 1-2 th.. Resikonya bila memakai alas bedak yang kadaluarsa dapat mengakibatkan gatal dan iritasi pada kulit dan dapat mengakibatkan kanker kulit bila dipakai dalam periode waktu yang lama.

Lipstik dan Lip Gloss 

Lipstik yaitu pruduk kosmetika untuk membuat cantik bentuk bibir dan menyamarkan warna bibir yang hitam atau kusam. Lipstik ada dalam beragam jenis warna dan paket. Lipstik ini dapat rusak karena efek panas, cuaca dingin ataupun karena benda cair yang lain. Masa kadaluarsa lipstik biasanya sampai 2 th. bila dalam kondisi normal.

Meski begitu, terkadang lipstik sebelumnya dua th. mulai sejak diproduksi telah tidak layak gunakan seperti aroma berbau tajam, jadi kering dan tidak mudah lengket sekali lagi. Bila bentuk fisik lipstik telah sekian baiknya janganlah dipakai sekali lagi.

Baca juga: perawatan kecantikan wanita jaman dulu

Eyeliner 

Eyeliner berperan jadi pembentuk bingkai di sekitar mata, menyeimbangkan sekaligus melakukan perbaikan bentuk dan ukuran mata kamu. Eyeliner ada dalam beberapa pilihan warna. Masa kadaluarasa eyeliner hampir sama dari maskara. Mulai 3 bulan sampai 1 th. bergantung dari perawatannya.

Tanda-tanda dari eyeliner yang kadaluarsa yaitu timbulnya bercak putih pada ujung pensil eyeliner, sedang pada eyeliner cair atau cream keadaannya jadi kering dan terasa lebih kasar di banding ketika baru dibeli. Sebelumnya memakai eyeliner baiknya raut kembali agar permukaan pensil senantiasa bersih.

Cara ketahui product kecantikan kadaluarsa atau belum juga dengan umum dapat kita saksikan dari perubahan warna, terkstur atau bentuk dan aroma kosmetika itu. Bila salah salah satunya terjadi perubahan, maka dianjurkan janganlah sekali lagi memakai product itu karena dapat mengakibatkan resikonya pada kulit kamu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact us

Nama

Email *

Pesan *